Image of ANALISIS PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU

Text

ANALISIS PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU



Buku ini hadir sebagai sumber referensi sekaligus bahan analisis pelaksanaan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (SD/MI) yang secara terstruktur sudah dilaksanakan lima tahun terakhir, dari 2013-sekarang. Buku ini sangat direkomendasikan untuk matakuliah pembelajaran tematik maupun matakuliah analisis pembelajaran tematik terpadu di Program Studi PGSD/PGMI/Pendidikan Dasar/Pendidikan Dasar Islam. Buku ini sangat cocok untuk mahasiswa S-1, S-2, S-3, sekaligus dosen dan guru kelas SD/MI, serta para praktisi dan pemerhati pendidikan MI/SD. Model pembelajaran tematik terpadu menciptakan budaya pembelajaran berpikir tingkat tinggi (higher order thinking skills), kontekstual, holistik, dan autentik. Dalam model pembelajaran ini, peserta didik dijadikan pusat pembelajaran (student centered). Peserta didik mendapatkan mileu yang autentik dan kontekstual sehingga rasa keingintahuan (curiosity) mereka tumbuh dari dalam dan alamiah, sejalan dengan cara otak mereka belajar. Keterampilan berpikir kritis dan kreatif terasah secara optimal melalui berbagai problem riil atau autentik yang dihadirkan dalam pembelajaran. Terakhir, peserta didik mendapatkan pengetahuan dan kecakapan hidup (hardskill maupun softskill) yang holistik, bukan parsial


Ketersediaan

US05731371.3 AND APerpustakaan Universitas SiliwangiTersedia
US05732371.3 AND APerpustakaan Fakultas Ekonomi & BisnisTersedia
US05733371.3 AND APerpustakaan Universitas SiliwangiTersedia
US05734371.3 AND APerpustakaan Universitas SiliwangiTersedia
US05735TENDON 371.3 AND APerpustakaan Universitas SiliwangiTersedia

Detail Information

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 AND A
Penerbit PRANADAMEDIA : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
XIV,328HLM.;24CM
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-422-712-8
Klasifikasi
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Other version/related

No other version available




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this